Download BBM Material Design for Android Official (Beta)

BlackBerry nampaknya belum mau kalah dan terus mengembangkan BBM agar penggunanya tidak pindah ke aplikasi messenger lain. Salah satu langkah BlackBerry adalah menambahkan fitur-fitur baru.

Pada update selanjutnya, BBM akan mendapatkan beberapa fitur baru yang menarik, khususnya bagi pengguna Android. Jika kita bandingkan, BBM for Android masih menggunakan desain yang mirip dengan versi smartphone BlackBerry, sementara BBM for WP telah menerapkan guideline khas Microsoft (modern UI) dan BBM for iOS juga telah menggunakan guideline Apple. Kini, giliran pengguna Android yang akan mendapatkan update BBM material design.

Selain material design (bagi pengguna Android), BlackBerry juga menambahkan beberapa fitur baru untuk BBM, yakni:

  1. Private Chats
    Dalam private chat, nama kontak tidak akan ditampilkan, dan notifikasi pesan dimatikan. Chat akan dihapus secara otomatis dalam waktu yang singkat, atau ketika private chat diakhiri.
  2. Edit Message
    Fitur ini berfungsi untuk mengedit pesan yang telah terkirim.
  3. Publish in Feed
    Update status kini lebih mudah langsung dari halaman feed.



Bagi pengguna Android yang sudah tidak sabar untuk mencicipi BBM material design, BlackBerry menyediakan program beta zone untuk Android. Dengan mengikuti program ini, versi beta terbaru dari BBM bisa langsung didownload tanpa harus menunggu dirilis untuk publik.

Perlu di ingat, ini adalah versi beta dimana kemungkinan adanya bug atau error sangat tinggi. Selain itu, selalu aktif memberikan umpan balik juga akan membantu proses pengembangan BBM agar kedepannya lebih baik.

Daftar beta test BBM material design disini. Tutorial pendaftaran beta zone bisa dilihat disini.

Update: saat ini, program beta zone untuk BBM for Android Beta telah terisi penuh, namun masih tetap bisa mendaftar ke waiting list, atau bisa mendownload apk nya langsung.

Pengguna non-tester banyak yang mengeluhkan BBM bisa berjalan namun tidak terkoneksi ke server setelah menginstall versi beta terbaru. Lakukan downgrade jika mengalami hal yang sama.

Download BBM Material Design Apk

7 Responses to Download BBM Material Design for Android Official (Beta)

  1. Anonymous2/6/15

    Walah.. udah gak masuk daftar, BTW ada apk nya nggak? pengen cobain

    ReplyDelete
  2. UPDATE: apknya udah ada diatas :3

    ReplyDelete
  3. ku download pakek blackmart, trus tak install eh kok connecting terus :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayaknya emang masih terbatas buat beta user aja :3

      Delete
  4. Hpku malah macet, gimana gan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Weekend kali gan, banyak yg makek jalan, jadinya macet :3

      Delete