Cara Menggunakan BBM for Android dan iOS Secara Langsung Tanpa Memasuki Waiting List

BBM for Android dan iOS memang sudah dirilis dan bisa didownload di Playstore dan AppStore, namun sebagian pengguna harus menunggu dan masuk ke waiting list untuk menggunakan BBMnya. Pegguna baru harus memasukkan emailnya untuk memasuki waiting list, dan akan diinfokan ke emailnya jika waktu menunggu telah habis.

BlackBerry menerapkan waiting list untuk memastikan servernya dapat mengendalikan serbuan user BBM baru, seperti pada perilsan sebelumnya yang menyebabkan aplikasi ditarik kembali dari store.

Bagi yang tidak sabar untuk menggunakan BBM for Android dan iOS secara langsung tanpa memasuki waiting list, ada sedikit trik yang bisa dilakukan, yakni:
  1. Buka BBM for Android / BBM for iOS.
  2. Isikan alamat email, lalu pilih next.
  3. Force close aplikasi BBM.
    Untuk pengguna Android, cara force close aplikasi adalah dengan memasuki menu multitask (tahan tombol home), lalu menggeser preview aplikasi BBM ke kanan atau ke kiri hingga aplikasi tertutup.
    Untuk pengguna iOS, force close bisa dilakukan dengan double click home button dan menggeser preview aplikasi BBM hingga aplikasi tertutup .
  4. Setelah aplikasi dibuka kembali, pengguna akan langsung masuk ke step pendaftaran akun BBM baru.
  5. Selamat menggunakan BBM!.
Sebagian user mencoba trik ini dan berhasil, namun ada juga yang gagal. Bug ini saat ini belum di-fix dari pihak BlackBerry, namun ada kemungkinan untuk di fix beberapa waktu kedepan. Sebelum itu terjadi, apa salahnya untuk mencoba? Semoga sukses!

UPDATE : Banyak yang melaporkan bahwa saat ini bug ini sudah di fix dan tidak bisa digunakan lagi.

Alternatif lain adalah dengan menggunakan alamat email, yang sudah bisa menggunakan BlackBerry for Android atau iOS. 1 email bisa digunakan hingga 4 kali. Caranya adalah:
  1. Cari email yang sudah pernah digunakan untuk mendaftar, dan berhasil melewati waiting list. Yang dibutuhkan hanya emailnya saja, tidak membutuhkan password
  2. Buka aplikasi BBM dan masukkan email yang kita pinjam tersebut pada form yang tersedia
  3. Sampai disini, jika berhasil berarti kita telah keluar dari waiting list BBM
  4. Pilih Create a Blackberry ID jika belum memiliki ID, atau pilih Sign In jika sebelumnya telah mendaftarkan BlackBerry ID.
  5. Selamat menggunakan BBM!

2 Responses to Cara Menggunakan BBM for Android dan iOS Secara Langsung Tanpa Memasuki Waiting List

  1. Mengingat masih banyaknya rekan yang belum bisa menggunakan aplikasi BBM for Android / BBM for IOS, berikut sedikit tips dari ane yang mungkin bisa agan2 praktekan, dan tips ini sudah saya buktikan dengan menggunakan 1 email yang sama dengan 4 kali pendaftaran pada mobile yang berbeda dan hasilnya work.,,,,,,maaf bila tipsnya EXP,,,,,,
    Sebenrnya kta hanya perlu mendapatkan verifikasi pada tahap awal saja. Langsung saja berikut langkah yang dimaksud:
    1. Pinjem email temen yang udda bsa mnggunakan aplikasi BBM/tervrifikasi (cukup alamat emailnya doank gak harus berikut paswordnya),
    2. Buka apliksi BBM for android / BBM for IOS,
    3. Pada halaman antarmuka kita diminta memasukan alamat email untuk memverifikasi apakah kita sudah bisa menggunakan aplikasi tersebut atau belum,
    4. Masukan email yang kita pinjem dari temen tadi,
    5. Klik Next,
    6. Klik "Create a Blackberry ID" untuk yang belum memiliki ID BBM, klik "Sign In" untuk yang sudah memiliki ID BBM.
    7. Tinggal kita isi form sesuai dengan form yang sudah tertera, dan
    8. Selamat anda sudah bisa menggunakan BBM for Android / BBM for IOS.

    Sekian dan Terima Kasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yap, untuk saat ini, cara diataslah yang sudah banyak dibuktikan keberhasilannya

      Delete