Tips Memilih Power Bank yang Bagus


Tips memilih power bank yang bagus perlu diperhatikan agar power bank yang telah dibeli sesuai dengan kebutuhan. Mengingat kini, power bank banyak digunakan sebagai solusi bagi pengguna gadget yang memiliki masalah dengan borosnya baterai.

Beberapa tips memilih power bank yang Bagus dibawah mungkin bisa diterapkan sebelum membeli sebuah power bank yang sesuai dengan kebutuhan.
  1. Kapasitas penyimpanan daya
    Kapasitas penyimpanan daya pada sebuah power bank menentukan berapa kali power bank tersebut dapat digunakan untuk men-charge gadget dalam keadaan penuh. Usahakan memilih power bank berkapasiatas sekurang-kurangnya 2 kali lipat daya dari kapasitas baterai gadget.
  2. Kualitas
    Pilih power bank dengan merk terpercaya, sehingga menjamin kualitas dan awet.
  3. Fitur
    Salah satu fitur yang paling penting adalah Overcharge, yang dapat menghentikan/memperlambat pengisian daya, saat baterai sudah terisi penuh. Dengan begitu, power bank akan bertahan lebih lama. 
  4. Model
    Banyak sekali pilihan model power bank yang beredar di pasaran. Pilih model yang paling cocok dan usahakan memilih power bank dengan ukuran yang kecil agar lebih mudah membawanya kemana-mana.
  5. Harga
    Harga biasanya menentukan kualitas barang. Pilih power bank dengan harga yang tidak terlalu murah, dan sesuaikan dengan kantong. Jika memiliki budget berlebih, ada baiknya memilih power bank dengan harga yang mahal, agar mendapatkan kualitas terbaik.
  6. Garansi
    Perhatikan garansi yang diberikan saat pembelian power bank. Akan lebih baik jika garansi yang diberikan lebih dari 1 tahun, untuk menghindari produk-produk palsu yang ada di pasaran.
Diatas, beberapa tips memilih power bank yang bagus. Semoga bisa membantu dalam menentukan pilihan sebelum membeli sebuah power bank. Selain itu, Tips menggunakan power bank dengan baik dan benar juga harus dilakukan agar power bank tahan lama dan tidak cepat rusak.

0 Response to Tips Memilih Power Bank yang Bagus

Post a Comment