Cara Membeli Aplikasi Windows Phone Menggunakan Pulsa

Salah satu kemudahan yang ditawarkan Microsoft pada produk sistem operasi mobilenya, Windows Phone adalah kemudahan pembelian aplikasi. Selain menggunakan Credit Card yang tidak dimiliki semua orang, Windows Phone menawarkan pembayaran dengan sistem potong pulsa yang lebih mudah dan praktis. Sistem potong pulsa inilah yang belum banyak diadaptasi sistem operasi yang lain.

Bagaimana Cara Membeli Aplikasi Windows Phone Menggunakan Pulsa?
  • Plilih salah satu aplikasi berbayar di Windows Phone Store yang akan dibeli.
  • Tap tombol "Buy".
  • Jika pembelian baru pertama kali dilakukan, pilih "Add or switch payment methods".
  • Jika kartu SIM sudah siap dan mendukung pembelian aplikasi menggunakan pulsa, akan ada logo menurut kartu sim yang digunakan.

35 Responses to Cara Membeli Aplikasi Windows Phone Menggunakan Pulsa

  1. aGan yg baik hati... Sorry mau tanya nieh, kayakna agan tau banget nih... Mau tanya cara beli applikasi windowsphone dengan pulsa, tapi untuk aplikasi yang diatas 50mb, dimana kita kudu nginstall by wifi, ane pernah nyuba, tp disuruh menghidupkan lagi dengan koneksi Kartu / sim card (krna dg kartu market place bisa motong pulsanya), nha sedang dg koneksi sim card marketplace menolak, kudu pakek wifi... Tolong dong gan... Bingung nieh... Thankz...

    ReplyDelete
  2. Saran sih, installnya kan harus WiFi, install saja versi trialnya dulu, kan biasanya ada pilihan "Buy" dan "Try". Try dulu, setelah terinstall, baru lakukan proses pembelian menggunakan koneksi kartu.

    ReplyDelete
  3. Anonymous4/8/13

    sangat membantu, trims gan

    ReplyDelete
  4. Mohon bantuannya gan...
    Kenapa stiap mau donlod game atau aplikasi gk bisa dan ada tulisan pengaturan persipan kluarga saya..
    Mohon penjelasannya gan...
    Oh ya saya baru pake hp nokia lumia620

    ReplyDelete
    Replies
    1. umur akun micrsoftnya dituain dulu gan, bisa ubah pengaturan tanggal lahirnya, atau buat akun microsoft baru dengan tanggal lahir baru yg membuat umur kita sekarang 18 tahun keatas

      Delete
  5. Mohon bantuannya gan...
    Kenapa stiap mau donlod game atau aplikasi gk bisa dan ada tulisan pengaturan persipan kluarga saya..
    Mohon penjelasannya gan...
    Oh ya saya baru pake hp nokia lumia620

    ReplyDelete
    Replies
    1. Katanya sih, untuk yg akun microsoftnya terdaftar dibawah 18 tahun, harus setting persiapan keluarga dulu. Tapi saya belum pernah mencoba karena umur sudah diatas 18 :D

      Delete
  6. SIM yang digunakan apa? Untuk saat ini yang mendukung hanya Tsel dan XL

    ReplyDelete
  7. Anonymous1/10/13

    Perdana apa yang bisa buat beli pake pulsa gan? Coz ane pake kartu 3 kagag bisa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tsel dan XL, tapi Indosat katanya juga sudah bisa

      Delete
  8. Anonymous5/10/13

    Gan saya pake xl,nah sempet tuh beli game,pling terakhir download asphalt,nah abis itu besoknya,gk ada payment methodnya...gmna ya gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba di restart dulu smartphonenya gan, atau mungkin juga jaringan lagi trouble

      Delete
  9. wah baru tau aku..
    thanks ya

    btw kalo beli lagu bisa ga si pake pulsa?
    ko aku nyoba ga bisa2 ya

    aku masih pake lumia 610

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau lagu belum pernah coba sih :D

      Delete
  10. oia ka,
    jadi.... mending pake lumia atau android ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. tergantung kebutuhan dan selera sih :D cari via google, kelemahan dan kelebihan masing-masing, lalu bandingkan dengan kebutuhan kita kira-kira lebih cocok mana

      Delete
  11. Ko gk bisa beli aplikasi berbayar saya pakai kartu indosat tetapi sudah ada logonya...
    saya pengguna lumia 520...thnks..

    ReplyDelete
    Replies
    1. pesan kesalahan apa yg muncul saat gagal gan?

      Delete
  12. Anonymous27/11/13

    pke krtu 3 ga bsa ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. 3 sepertinya belum bisa gan, coba aja langsung cek ke store

      Delete
  13. Kllo cr download game six guns kan pke wifi crnya gmn dn hrs pke krt prdn apa dn apkh krt perdna td sdh otomatis bs wifi stlh diaktifkan ....?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maksudnya itu harus koneksi Wi-Fi downloadnya. App/game dengan ukuran diatas 100 MB wajib pakek WiFi downloadnya

      Delete
  14. Permisi... Agan, kalo saya udah pake XL. Pas mau 'Buy' itu langsung muncul pilihan metode pembayaran xl, atau musti ke pengaturan miscrosoft akun dulu, soalnya di microsoft akun saya cuma ada pengaturan pembayaran lewat master card doank.. Mohon di bantu yaaa gan,, ane blum ngerti tentang nokia lumia windows phone 7.8

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf gan sebelumnya :) Kalau windows 7.X saya belum pernah mencoba

      Delete
  15. Maaf gan ... Kalo tulisannya XL accounnt bayarnya lewat pulsa / kredit?

    ReplyDelete
  16. gan ane pake indosat ,pake L610 ,pas mau beli ga bisa ada tulisan begini " pembelian butir gagal ,anda telah mencapai batas pembelian pada akun ini , harap ubah metode pembayaran" gitu, gimana tuh gan butuh pencerahan?

    ReplyDelete
  17. teman-teman saya mau minta tolong, saya mau beli game lewat potong pulsa (operator XL), tapi ko ga ada pilihan "bayar lewat potong pulsa"? hanya ada lewat kartu kredit.. gmn caranya ya? saya sudah cari info kmn2 tapi tetap tidak bisa, makasi banyak ya sblmnya

    ReplyDelete
  18. Anonymous19/5/14

    Kak pas sya bli aplks ko gk bsa mlh mncl tlisn "tidak dapat membeli item anda telah mencapai batas pembelian pada akun ini.untuk membeli item ini,ubah metode pembayaran anda"sdngkan mtde pembyarn.a cmn telkomsel account aj
    Mhn srn.a

    ReplyDelete
  19. Arnovi15/7/14

    Dan mau tanya ni q pke simp bgaimna cranya spy qt bsa bli aplikasi dg ptong pls?cz yg kluar msh pmbyaran lwat kartu kredit,,,ni q pke lumia 925 tks sebelumnya

    ReplyDelete
  20. Saya mau tanya setiap mau beli app berbayar ada tulisan" tidak dapat terhubung kami tidak dapat menyambung ke bursa sekarang coba lagi nanti" itu kenapa ya? Mohon bantuannya

    ReplyDelete
  21. Anonymous27/11/15

    Gan kalo mau download yang berbayar tapi muncul tulisan "tidak dapat membeli item karena akun telah mencapai batas pembelian" solisinya gimana

    ReplyDelete